pasang iklan
Latest Updates

nisn.data.kemdiknas.go.id Situs Pencarian NISN Resmi

nisn.data.kemdiknas.go.id merupakan situs resmi yang dikeluarkan Kementrian Pendidikan Nasional guna memberikan info lengkap data-data siswa menggunakan NIS (Nomor Induk Siswa). Seperti yang dikutip dari web nya, bahwa tujuan dari penyimpanan data siswa secara online ini adalah:


  • Mengidentifikasi setiap individu siswa (peserta didik) di seluruh sekolah se-Indonesia secara standar, konsisten dan berkesinambungan.
  • Sebagai pusat layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara online bagi Unit-unit Kerja di Kemdiknas, Dinas Pendidikan Daerah hingga Sekolah yang bersifat standar, terpadu dan akuntabel berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi terkini.
  • Sebagai sistem pendukung program Dapodik dalam pengembangan dan penerapan program-program perencanaan pendidikan, statistik pendidikan dan program pendidikan lainnya baik di tingkat pusat, propinsi, kota, kabupaten hingga sekolah, seperti: BOS (Bantuan Operasional Sekolah), Ujian Nasional, Pangkalan Data dan Informasi Pendidikan, Sistem Informasi Manajemen Sekolah hingga Beasiswa.

Untuk menggunakan pencarian NISN sahabat bisa langsung menuju ke situsnya tersebut. Dan bagi yang kesulitas bisa merujuk ke postingan sebelumnya mengenai Cara Mencari NISN Siswa yang telah AzamQ rangkumkan.

0 Response to "nisn.data.kemdiknas.go.id Situs Pencarian NISN Resmi"

Posting Komentar